Home » 2015 » May » 20 » Android Lolipop dan Kitkat, Whos Winner ?
7:23 PM
Android Lolipop dan Kitkat, Whos Winner ?

Meski Android 5.0 (Lollipop) adalah versi terbaru Android, nyatanya sistem operasi (OS) itu masih kurang populer dibandingkan pendahulunya yaitu KitKat, Jelly Bean, bahkan Gingerbread. Lollipop pertama kali tersedia sebagai update over-the-air (OTA) di berbagai perangkat aplikasi android pada November 2014.

Menurut informasi yang dilansir ZDNet, Jumat (10/4/2015), dalam data yang dirilis Google untuk periode 7 hari yang berakhir pada 6 April 2015, penetrasi Lollipop dari total perangkat Android yang ada saat ini baru mencapai 5,4 persen. Angka itu jauh di bawah Android 4.4 (KiKat) yang dirilis pada 2013 dengan persentase 41,4 persen.

Adapun Jelly Bean versi 4.1 - 4.3 saat ini menguasai 40,7 persen perangkat Android, lalu kontribusi Ice Cream Sandwich versi 4.0 sebesar 5,7 persen dan Gingerbread versi 2.3 sebesar 6,4 persen. Sedangkan Froyo yang dirilis pada Mei 2010 memiliki kontribusi 0,4 persen dari total perangkat Android. Simak beberapa artikel terkait lainnya mengenai cara membedakan samsung asli dan palsu atau perbedaan hp android asli atau replika.

Data terbaru soal penetrasi versi Android ini dirilis di website developer Android. Data tersebut dikumpulkan dari versi terbaru Google Play Store, yang kompatibel dengan versi Android 2.2 ke atas. Selain itu, Google juga tidak mencantumkan persentase versi Android di bawah 0,1 persen. "Perangkat yang menjalankan versi Android sebelum Froyo tidak dimasukkan dalam data ini," jelas Google.

Google kembali merilis data distribusi versi sistem operasi (OS) Android. Berdasarkan data terbaru, OS Android 5.0 Lollipop masih belum berhasil menguasai pasar perangkat Android. Dilansir Phone Arena, Rabu (6/5/2015), Android Lollipop adalah versi terbaru dari OS mobile milik Google. Namun berdasarkan data per 4 Mei 2015, Android Lollipop hanya menguasai 9,7 persen pangsa pasar atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler. Kami sarankan anda untuk membaca juga informasi mengenai cara mengatasi bbm pending/ error.

Versi Android yang saat ini mendominasi adalah versi 4.4 KitKat dengan menguasai 39,8 persen pasar Android. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Android Jelly Bean versi 4.1.x hingga 4.3 dengan 39,2 persen. Anda juga bisa mendownload berbagai macam aplikasi android terbaru , dan juga aplikasi android terbaik dari sekian banyak aplikasi android yang ada di google play store.

Selanjut Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3 - 4.0.4 memiliki 5,3 persen pangsa pasar, diikuti Gingerbread versi 2.3.3 - 2.3.7 dengan 5,7 persen dan Froyo 2.2 dengan 0,3 persen. Data versi Android ini dikumpulkan selama 7 hari, yang berakhir pada 4 Mei 2015. Versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1 persen tidak dimasukkan ke dalam daftar distribusi. "Karena data ini dikumpulkan dari aplikasi Google Play Store baru yang mendukung Android 2.2 ke atas, perangkat yang menjalankan versi Android lama tidak disertakan," jelas Google. ada baiknya anda menyimak beberapa sajian artikel dari kami yang mengulas informasi cara daftar bbm atau juga daftar bbm di hp android.

Views: 308 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar