Home » 2017 » November » 22 » Beginilah Cara Membuat Kusen Cor/ Beton Termudah
11:22 AM
Beginilah Cara Membuat Kusen Cor/ Beton Termudah

Bagaimana caranya buat kusen beton yang benar? Beton terbuat dari kombinasi agregat halus serta agregat kasar jadi bahan pengisi yang lalu ditambah dengan air serta semen jadi bahan pengikat. Pemakaian beton bukan sekedar terbatas pada konstruksi bangunan, namun juga sisi susunan seperti kusen.

Yap, kusen dari beton bertulang dipandang mempunyai kemampuan yang tambah baik. Material ini diklaim tidak alami muai serta susut hingga ukurannya tetaplah. Beton dikenal juga jadi bahan yang awet serta tahan pada serangan rayap. Walau dikenai cuaca yang ekstrim dengan terus-menerus, kusen beton dapat bertahan semakin bagus dari pada material-material pembentuk kusen yang lain. Seperti harga pintu aluminium dan harga jendela aluminium.

Langkah 1 : Pembuatan Cetakan Kusen

Cetakan berperan untuk membuat beton sesuai sama dimensi serta design kusen yang dikehendaki. Cetakan itu di buat memakai bekisting yang memiliki bahan baku papan kayu atau triplek. Setelah itu papn kayu/triplek ini dibuat demikian rupa menurut rencana. Jadi bahan pengikatnya, Anda dapat menggunakan paku serta kawat bandrat. Cermati, step pertama ini begitu memastikan kwalitas dari kusen beton yang dibuat hingga harus dikerjakan dengan pas serta cermat.

Langkah 2 : Pemasangan Besi Tulangan

Jadi penahan style tarik, kusen harus juga dipasangi besi tulangan hingga bisa menguatkan sambungan ke dinding. Karakter besi tulangan yang digunakan butuh sesuai dengan kemampuan susunan kusen yang diperlukan. Jadi contoh, pintu yang memiliki ukuran 80 x 210 cm membutuhkan penyangga berbentuk satu besi tulangan yang berdiameter 5 mm. Besi itu setelah itu dipasang pada ruang yang diinginkan bisa menaikkan perkuatan. Sedang pada ruang yang akan dipasangi engsel, Anda butuh memberikan serbuk kayu untuk memudahkan pemasangannya kelak.

Langkah 3 : Pembuatan Adukan Beton

Adukan beton terbuat dari kombinasi semen, pasir, serta kerikil dengan perbandingan 1 : 2 : 3. Sesudah rampung di buat, setelah itu adukan barusan dituangkan kedalam cetakan kusen. Hati-hati waktu mengerjakannya serta yakinkan adukan menyebar dengan rata serta sekalipun tidak berlubang. Kemudian, diamkan adukan ini sepanjang lebih kurang 8 jam supaya bisa jadi kering prima. esok harinya, buka cetakan serta cermati hasil pencetakannya. Bila ada beton yang terlihat kurang bagus serta berlubang, jadi Anda dapat menambalnya dengan adukan beton.

Langkah 4 : Penyempurnaan Kusen Beton

Sistem finishing pada kusen beton dapat dikerjakan dengan menguaskan cat ke permukaan kusen pintu itu hingga terlihat mirip kayu atau besi. Yakinkan hasil penyempurnaannya rapi serta tidak menyebabkan kecacatan pada kusen. Perlu untuk diketahui, kusen beton baru bisa dipakai untuk menyokong beban bangunan sesudah dua hari mulai sejak finishing akhir dikerjakan. Jauh semakin bagus sekali lagi jika Anda menanti sepanjang satu bulan hingga beton betul-betul sudah alami perkerasan dengan prima.

Views: 239 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar