Home » 2017 » November » 22 » Cara Menjaga Cat Tembok Rumah Saat Musim Hujan
10:48 AM
Cara Menjaga Cat Tembok Rumah Saat Musim Hujan

Pada akhir bln. September sampai Februari, beberapa besar lokasi Indonesia umumnya masuk musim hujan. Keadaan kesehatan bangunan tempat tinggal ditest saat bertemu dengan paparan cuaca yang ekstrim. Anda perlu mengecek harga waterproof dinding di pasaran.

Bangunan yg tidak dalam keadaan fit, juga akan menghadirkan banyak problem serta beresiko pada terganggunya kenyamanan penghuni. Seringkali juga, masalah yang menimpa bangunan karena cuaca ekstrim, menghadirkan kerugian besar untuk sang yang memiliki tempat tinggal.

Persoalan yang umum berlangsung saat musim hujan tiba, yakni terjadinya kebocoran pada atap serta dinding tempat tinggal, munculnya jamur karena kelembaban yang bertambah, sampai banjir di bagian saluran air. Gunakan cat anti bocor sebagai alternatif.

Butuh antisipasi yang dikerjakan oleh yang memiliki tempat tinggal sebelumnya curah hujan makin meninggi. Supaya kesehatan bangunan tempat tinggalnya tetaplah terbangun, walau terkena panas matahari serta curah hujan yang lebat. Di bawah ini banyak hal yang perlu di perhatikan oleh yang memiliki tempat tinggal serta panduan menjaganya.

1. Check atap rumah

Karna letaknya yang sedikit susah dijangkau, buat yang memiliki tempat tinggal relatif tidak sering mengecek sisi atap tempat tinggal. Bila telah bocor serta muncul jamur, umumnya baru dikerjakan perbaikan.

Sebaiknya yang memiliki tempat tinggal dengan teratur mengecek sisi atap tempat tinggal. Susun kembali genteng tempat tinggal yang sudah berubah tempatnya karna tertiup angin. Jika ada celah lubang atau retak yang dapat menyebabkan kebocoran, manfaatkanlah pelapis waterproofing dengan kwalitas yang baik. Lapisi bagian sudut serta celah-celah pinggir atap tempat tinggal dengan rata manfaat memperoleh perlindungan dari kebocoran yang maksimum.

2. Check saluran air

Satu diantara masalah pada bangunan yang umum berlangsung saat datangnya musim hujan adalah meluapnya saluran air tempat tinggal karena kebocoran. Lubang kecil pada saluran air kurun waktu yang lama, bisa mengakibatkan rusaknya material bangunan di sekelilingnya serta tempat tinggal jadi merasa lembab. Check pipa saluran air dengan berkala.

3. Yakinkan dinding serta lantai kedap air

Keadaan retak rambut di bagian dinding dapat juga menyebabkan merembesnya air hujan. Bila dilewatkan, juga akan buat sisi dinding berjamur serta merasa lembap. Nat keramik lantai yg tidak dalam keadaan baik juga juga akan menghadirkan rembesan air dari dalam tanah.

baca juga : harga akrilik

Yang memiliki tempat tinggal dapat melapisi sisi itu dengan susunan waterproofing dengan kwalitas yang baik. Terdapatnya inovasi susunan waterproofing dengan bermacam warna, dapat juga menolong penampilan interior tempat tinggal merasa indah.

4. Cermati aliran udara

Cuaca hujan yang terus-terusan turun juga akan membuat udara didalam tempat tinggal jadi lembap. Hal semacam ini menyebabkan munculnya jamur di bagian dinding serta plafon tempat tinggal. Supaya kelembaban akrilik berukurang, yang memiliki tempat tinggal dianjurkan buka jendela atau serta aktifkan exhaust fan, hingga berlangsung aliran udara fresh kedalam ruang tempat tinggal anda.

Semestinya manusia, bangunan tempat tinggal juga butuh perawatan dalam hadapi beragam cuaca. Perawatan berkala bangunan tempat tinggal tidak saja juga akan pelihara rasa nyaman, tetapi juga terhindar dari kerugian yang besar.

Views: 269 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar