Home » 2017 » November » 22 » Simaklah Cara Merawat Lantai Kayu Rumah dan Bangunan
10:51 AM
Simaklah Cara Merawat Lantai Kayu Rumah dan Bangunan

Hari libur adalah saat yang pas untuk bersihkan elemen dalam tempat tinggal, termasuk bersihkan lantai kayu parketmaupun juga lantai kayu jati.

Dalam satu tempat tinggal, lantai adalah satu diantara elemen terutama dari susunan tempat tinggal. Peranan intinya terkecuali tumpuan kaki berdasar sebagai tempat berdirinya semuanya furniture yang berada di tempat tinggal.

Supaya keadaan lantai tetaplah terbangun dengan baik, ada saatnya Anda harus merawatnya dengan teratur. Terlebih bila lantai itu memiliki bahan kayu (parket), perawatan yang harus dikerjakan perlu perlakuan spesial.

Media pijakan kaki memiliki bahan kayu ini mempunyai sifat yang rawan pada kelembaban termasuk goresan. Supaya terlepas dari goresan, baiknya membersihkannya tidak memakai lap pembersih yang kasar.

baca juga : harga granit 60×60

Semakin lebih baik bila membersihkannya memakai air hangat atau lap pembersih yang halus. Tersebut disini sebagian trick gampang untuk bersihkan lantai kayu.

Bersihkan Dengan Kain
Pertama, menyapu lantai dengan teratur, bersihkan debu dengan memakai lap pel kering pada permukaan lantai sehari-hari untuk menyingkirkan kotoran.

Walau lantai kayu termasuk anti gores, tetapi kotoran berlebihan seperti partikel-partikel kecil yang terikut kedalam tempat tinggal bisa mengakibatkan goresan bila dilewatkan serta tidak dibikin bersih.

Terkecuali memakai pel kering, Anda dapat juga memakai alat penyedot debu dengan sambungan sikat yang lembut. Jauhi pemakaian sikat lantai memiliki bahan yang keras, sikat itu bisa mengakibatkan kerusakan permukaan lantai.

Sapu sesuai sama arah lantai kayu. Begitu, sangat mungkin kotoran yang ada di sela-sela lantai itu juga akan gampang terangkat. Bila permukaan lantai ada cairan yang tumpah, selekasnya bersihkan. Pakai kain atau spons untuk membersihkannya.

Ingat satu hal, pelapis lantai kayu juga akan gampang rusak bila genangan air dilewatkan sangat lama. Genangan air maupun cairan itu bisa meresap ke susunan lantai kayu serta mengakibatkan kayu gampang keropos atau lembap Berbeda dengan keramik marmer.

Langkah yang harus dikerjakan yaitu dengan menyerap cairan memakai kain kering atau spons untuk bersihkan pada ruang tumpahan untuk menyingkirkan sisa air.

Menjaga Memakai Cara Air hangat
Menjaga lantai kayu dapat juga memakai cara air hangat. Air tidaklah perlu sampai mendidih, namun air itu mesti lebih dari hangat.

Perawatan ini bisa dikerjakan dengan berkala minimum tiap-tiap bln.. Membersihkannya dapat dikerjakan dengan mengepel lantai secara detail, saat lantai itu telah tampak kotor.

Cara ini adalah trick gampang yang paling ampuh untuk bersihkan lantai kayu. Bila dikerjakan dengan benar, hal ini dapat juga jadikan jadi cara menghadapi goresan pada lantai kayu.

Langkah tersebut akan tidak mengakibatkan kerusakan susunan pada lantai kayu, karna air adalah pembersih yang enteng serta halus.

Views: 277 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar