Home » 2015 » May » 20 » Update Fitur Aplikasi Opera Mini
7:03 PM
Update Fitur Aplikasi Opera Mini

Pertumbuhan smartphone berbasis Android yang meningkat pesat berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan pengguna browser mobile. Salah satu aplikasi browser mobile yang mendapat pengaruh prositif tersebut adalah Opera Browser. Seperti yang diungkapkan Head of PR & Communications Asia Opera Software, Peko Wan, dalam acara peluncuran Opera Mini versi 8 pada Rabu (15/4), total pengguna browser Opera Mini di Android mencapai 130 juta di seluruh dunia. Angka tersebut merupakan kenaikan sebesar 156 persen dari Juli 2013 lalu.

Peko juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah pengguna Opera Mini terbesar kedua di dunia dengan total 30 juta pengguna. Ia mengklaim bawah 30 persen di antaranya merupakan pengguna aktif. Dengan besarnya angka tersebut, Opera memberikan beberapa pembaruan untuk aplikasi mobile di Android dengan meluncurkan Opera Mini versi 8. Namun sebelumnya download dahulu  aplikasi blackberry terbaik yang keren dan perlu untuk anda download aplikasi bb secara gratis guna menambah koleksi aplikasi blackberry anda.

Peko lebih lanjut menjelaskan bahwa Opera Mini versi 8 berfokus menampilkan halaman situs secara cepat dengan menggunakan teknologi kompresi. Selain itu, fitur ini juga dapat menghemat konsumsi data internet pengguna. Teknologi kompresi ini biasanya diterapkan pada kualitas gambar yang bisa diatur oleh pengguna. “Teknologi ini cocok bagi Indonesia yang infrastruktur internetnya belum stabil di semua daerah.”

Selain teknologi kompresi, pihak Opera mengatakan bahwa Opera Mini juga memfokuskan tampilan pada personalisasi pengguna. Halaman utama hadir dengan beberapa pilihan pengaturan khusus, misalnya pengguna bisa memilih kategori berita yang berasal dari seluruh dunia atau dari negara tertentu saja. Fitur ini layaknya media sosial Pinterest dan news aggregator lainnya yang memiliki berbagai kategori berita. Ada juga beberapa koleksi berbagai autotext bbm , entah itu autotext bbm lucu , dan juga autotext bbm unik gratis buat kamu.

Untuk browser ini, Opera menyajikan kategori seperti Bisnis, Entertainment, Gaming, Kesehatan, Lifestyle, dan lainnya. Tampilan berita yang disajikan pun tidak memakan banyak kuota dengan adanya kompresi di seluruh akses Opera Mini. Berita lainnya :  DP BBM yang keren- keren, mulai dari dp bbm bergerakdp bbm terbaru , dan juga dp bbm keren lainnya.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, jumlah pengguna Opera Mini di perangkat Android diharapkan tumbuh sebesar 75 juta di 2017. Nantinya, jika jumlah pengguna Opera Mini untuk perangkat ponsel pintar dan ponsel fitur digabungkan, mereka bisa mendapatkan total jumlah pengguna sebesar 350 juta pada 2017. Untuk pengguna bb bisa download bb app world

Views: 292 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar