Home » 2018 » February » 1 » LIhat Yuk Penjelasan Makodim Tinjau Mesin Pompa Air Para Petani
11:00 AM
LIhat Yuk Penjelasan Makodim Tinjau Mesin Pompa Air Para Petani

Mengintensifkan system pengairan petani di Sidra, personil Makodim 1420 Sidrap turun memonitor system pompanisasi mesin pompa air untuk keperluan air untuk petani.

Seperti yang giat dikerjakan oleh beberapa Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1420-06 melakukan peninjauan mesin pompa air petani ruang percetakan sawah baru di Desa Cipotakari Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Kamis (25/01).

baca juga : kaca tempered glass

Peninjaunan yang dikerjakan oleh Sertu Basri, satu diantara Babinsa deretan Kodim 1420 ini untuk ketahui keadaan mesin pompa air petani di wilayahnya.

Pasalnya, pada beberapa ruang persawahan percetakan sawah baru terutama di Desa Cipotakari, jauh dari saluran irigasi hingga meneror tanaman padi beberapa petani mengingat cuaca di Kabupaten Sidrap tidak menentu.

Sertu Basri menyebutkan untuk mengairi lahan sawah petani dengan pompa air, jadi petani mesti senantiasa melindungi keadaan mesin hingga supply air selalu mengalir ke sawah.

informasi terkait : harga pipa

“Dari hasil penilaian, keadaan mesin beberapa petani dalam keadaan baik serta dapat mensuplai ke ruang persawahan mereka, ”paparnya.

Sesaat Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HN menyebutkan ada mesin pompa air ini, bisa menolong beberapa petani yang ruang persawahannya adalah sawah tadah hujan.

Views: 220 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar