Home » 2018 » February » 5 » Perhatikanlah Tips Memilih Pagar Minimalis Untuk Rumah
7:19 AM
Perhatikanlah Tips Memilih Pagar Minimalis Untuk Rumah

Saat ini, penyesuaian style minimalis jadi rencana tempat tinggal makin disukai. Argumennya, karateristik pagar minimalisyang sederhana serta tidak membutuhkan banyak ornament

Style arsitektur minimalis mulai di kenal pada 1920 yang lalu. Awal mulanya, style ini keluar jadi satu diantara bentuk memprotes pada sebagian aliran arsitektur terdahulu yang dipandang boros dari bagian cost, pemakaian material, saat pelaksanaan, pemakaian ruangan, ataupun perawatan.

Karenanya, rencana minimalis memprioritaskan peranan pemakaian bahan bangunan serta peranan yang lebih maksimum, dan hindari penggunaan ornament dengan berlebihan—dikenal dengan arti “ornament is a crime”.

baca juga : harga besi hollow per batang

Tidak ayal bangunan yang mengusung style ini tampak sederhana sesuai sama peranan serta pemakaian material yang diungkap apa yang ada.

Beberapa penganut style minimalis yakin kalau keindahan satu bangunan juga akan lahir sendiri dari kesederhanaannya atau “less is more”.

Ciri ini juga terkait dengan ornament beda dari biasanya satu tempat tinggal yaitu pagar. Pembatas luar tempat tinggal ini dipandang kurang fungsional jika disandingkan dengan style minimalis.

related : tangga rumah minimalis

“Sesuai pengertian, tempat tinggal minimalis itu kan lebih mengutamakan peranannya yang fungsional dengan kata lain tidak boros, ” tutur Dhayfi Lutfina, junior arsitek.

“Bila menginginkan menempatkan pagar dirumah minimalis, pertama yang perlu diperhitungkan yaitu aspek lingkungannya. Bila aman seperti di klaster, kehadiran pagar malah dipandang asing. Tempat tinggal sekalipun tidak diperlengkapi pagar, atau bila ada pagar paling tingginya cuma 50cm, ” paparnya.

Berlainan bila tempat tinggal ada di lokasi pemukiman warga yang dinilai rawan juga akan tindak kejahatan. Menurut wanita yang akrab disapa Fina, pagar jadi begitu dibutuhkan mengingat peranannya jadi benteng dari kehadiran maling ataupun hewan liar.

“Dalam keadaan sekian, standard tinggi pagar untuk tempat tinggal sekitaran 150-160cm. Standard ini berlaku untuk tempat tinggal satu ataupun dua lantai, ” tuturnya.

Views: 270 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar