Home » 2018 » February » 1 » Begini Kronologi Beberapa Rumah Dari Kayu Jati Terbakar di Sulawesi
12:08 PM
Begini Kronologi Beberapa Rumah Dari Kayu Jati Terbakar di Sulawesi

Sejumlah dua tempat tinggal dengan berisi yang disebut punya dari Edi Susanto (49) serta Latikah (75), warga Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban rata dengan tanah sesudah dilalap si jago merah, Rabu (17/1/2017).

baca : harga kayu meranti

Mujur tak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa itu. Tetapi kerugian ditaksir menjangkau beberapa ratus juta rupiah. Karna semuanya beberapa barang dirumah itu tak ada yang dapat diselamatkan, termasuk juga perlengkapan Seni Reog.

Kebakaran hebat itu pertama kalinya di ketahui oleh salah warga yang tengah ada di warung kopi tidak jauh dari tempat tinggal korban. Api keluar pertama kalinya dari sisi belakang tempat tinggal punya Edi Susanto.

related : kabel listrik paling bagus

” Waktu peristiwa tempat tinggal dalam kondisi kosong, ” jelas Joko Ludiono, Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Api secara cepat membakar bangunan yang beberapa besar terbuat dari kayu jati dengan ukuran 6 mtr. X 9 mtr. itu. Lalu jadi membesar serta menyebar ke tempat tinggal Latikah yang memiliki ukuran 5 mtr. X 10 mtr.. Jarak ke-2 tempat tinggal itu memanglah sama-sama berdekatan.

” Api secara cepat jadi membesar yang datang dari tempat tinggal korban Edi Susanto. Tak ada korban jiwa ataupun koban luka dalam peristiwa ini, ” lebih Joko.

berita terkait : harga besi beton

Beberapa warga yang ketahui peristiwa itu segera cemas serta berupaya untuk memadamkan api dengan memakai perlengkapan seadanya. Tetapi karna memanglah api sangat besar, warga kesusahan. Sampai pada akhirnya memberikan laporan peristiwa itu ke BPBD.

” Api telah bisa dipadamkan karena hubungan kerja warga, TNI, Polri serta dibantu dua unit mobil PMK dari BPBD Tuban serta Bojonegoro. Malam hari ini tim pemadam kebakaran masih tetap lakukan pembasahan, ” katanya.

Beberapa barang yang turut hangus dalam kebakaran itu salah satunya yaitu dokumen-dokumen, seperti ijazah, akta kelahiran dan peralatan Seni Reog. Petugas Polres Tuban masih tetap lakukan penyelidikan selanjutnya untuk ketahui penyebabnya tentu kebakaran itu.

Views: 244 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar