Home » 2017 » June » 1 » Cara Bikin Instagram
2:57 PM
Cara Bikin Instagram

Cara Bikin Instagram Yang Cepat dan Simple - Instagram merupakan media popular berbagi foto namun sayang kita yang ingin memiliki akun instagram harus memiliki smartphone Android atau iPhone yang tentunya tidak semua orang memilikinya. Bila kita ingin membuat Instagram via Hp, kita sebelumnya harus download aplikasi Instagram for Android. Akan tetapi jika anda memakai fasilitas komputer maka wajib download Instagram for PC.

1. Apa itu Instagram ?

Instagram berdiri pada tahun 2010 & berawal dari Perusahaan Burbn, Inc. Burbn merupakan perusahaan teknologi startup yang fokus pada pengembangan aplikasi pada handphone. Kedua CEO Burbn yaitu Mike Krieger & Kevin Systrom awal mulanya fokus pada banyak hal di HTML5, akan tetapi mereka berdua akhirnya memutuskan untuk konsentrasi di satu hal saja.

Setelah seminggu mereka melakukan percobaan akhirnya terciptalah versi pertama Burbn. Namun versi ini masih terlalu banyak fitur-fitur sehingga membuat kesulitan apabila digunakan pada masyarakat. Selanjutnya mereka berdua memulai dari awal lagi dan mengurangi fitur-fitur yang telah ada. Hasil dari pengurangan itu tersisa bagian komentar, foto dan like sebuah foto. Itulah cikal bakal dari aplikasi Instagram.

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dimana pengguna mempunyai akses untuk mengambil foto, mengaplikasikan filter digital, dan selanjutnya membagikan hasil jepretannya pada berbagai layanan jejaring sosial. Baca : cara daftar instagram , atau mungkin buat akun IG lewat HP , dan juga daftar instagram baru

Salah satu fitur Instagram yang unik & tidak terdapat pada sosial media lainnya adalah dapat memotong foto dalam bentuk persegi. Potongan itu menjadi terlihat seperti hasil jepretan dari polaroid dan kamera Kodak Instamatic. Ini sangat berbeda dengan kamera di peranti bergerak yang menggunakan rasio aspek 4:3.

Aplikasi Instagram Android dapat di download di Google Play Store dan juga di Apple App Store. Jejaring sosial ini bisa digunakan pada iPad, iPhone, iPod Touch versi apapun dengan menggunakan sistem operasi paling minimal iOS 3.1.2 atau update terbaru. Bisa juga digunakan di segala Hp Android yang memakai sistem operasi Froyo (versi 2.2) hingga OS terbaru.

2. Apa Saja Fitur Fitur Instagram ?

a. Pengikut

Sistem sosial yang terdapat pada Instagram adalah menjadikan penggunanya mengikuti lainnya atau mempunyai pengikut. Oleh sebab itu jalinan komunikasi sesama pengguna bisa terjalin dengan memberi tanda love (hati) & mengomentari foto yang sudah diunggah oleh pemilik akun lainnya.

Seorang pengikut beserta jumlah tanda hati Instagram merupakan hal terpenting betapa populernya foto tersebut. Anda juga bisa menemukan teman-teman pengguna Instagram di jejaring sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook.

b. Unggah foto

Hal terpenting dalam Instagram adalah sebagai tempat untuk mengupload & berbagi foto pada pengguna lainnya. Foto yang diunggah di Instagram bisa melalui memory hp/android ataupun hasil jepretan secara langsung. Artikel terkait : cara buat email , lalu daftar gmail baru ,dan juga buat gmail lewat hp

c. Efek foto

Di versi pertama, Intagram hanya mempunyai 15 efek foto yang bisa dipakai para penggunanya ketika ingin mengedit foto Instagramnya. Efek Instagram untuk foto itu antara lain Earlybird, Walden, X-Pro II, Toaster, Lomo-fi, Sutro, Brannan, Inkwell, 1977, Hefe, Apollo, Lord Kelvin, Poprockeet, Gotham dan Nashville.

Di tahun 2011 bulan September, Instagram menambahkan 4 efek terbarunya, diantanya Rise, Valencia, Hudson dan Amaro. Baca juga info cara sadap sms lalu cara sadap bbm WA dan juga aplikasi sadap android.

d. Tanda Hati

Tanda hati Instagram ini merupakan tanda suka layaknya Facebook sebagai penanda kalau ada pengguna lainnya menyukai foto tersebut. Semakin banyak tanda hati didapat maka semakin populer pengguna Instagram tersebut.

3. Cara Daftar Instagram :

Untuk membuat akun Instagram dari aplikasi:

  1. Unduh aplikasi Instagram untuk iOS dari App Store, Android dari Google Play Store, atau Windows Phone dari Bursa Windows Phone.
  2. Setelah aplikasi terpasang di perangkat Anda, ketuk gambar kamera  untuk membukanya.
  3. Ketuk Daftar, lalu masukkan alamat email Anda dan ketuk Berikutnya atau ketuk Masuk dengan Facebook untuk mendaftar dengan akun Facebook.
  4. Jika Anda mendaftar menggunakan email, buatlah nama pengguna dan kata sandi, lengkapi informasi profil Anda lalu ketuk Selesai. Jika Anda mendaftar menggunakan Facebook, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Facebook Anda bila Anda telah keluar.

Untuk membuat akun Instagram dari komputer:

  1. Buka instagram.com.
  2. Masukkan alamat email Anda, buat nama pengguna dan kata sandi, atau klik Masuk dengan Facebook untuk mendaftar dengan akun Facebook.
  3. Jika Anda mendaftar dengan email, klik Daftar. Jika Anda mendaftar menggunakan Facebook, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Facebook Anda bila Anda telah keluar.

Sesuai dengan rumor dan ujicoba beberapa pekan lalu, hari ini Instagram resmi merilis fitur album foto! Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membagikan hingga 10 foto atau video dalam 1 posting saja. Tidak perlu lagi membuat deretan posting untuk sebuah acara atau membuat kolase dan memilih daftar foto terbarik lagi. Related article : cara daftar bbm , daftar bbm baru , buat akun bbm lewat hp

Cara cek menggunakan fitur ini juga sangat mudah dan cepat. Yaitu di mode memilih foto, silahkan tekan ikon baru berbama Multiple Photos. Setelah itu pilih daftar foto atau video yang ingin kamu unggah dalam 1 album. Sebelum diunggah, silahkan lakukan beberapa pengaturan yang diperlukan. Seperti menata urutan foto, memberikan filter untuk semuanya secara sekaligus atau terpisah. Untuk saat ini mode album foto hanya mendukung foto dan video dalam format persegi alias 1:1. Caption yang diberikan juga bersifat menjadi satu, tidak bisa berbeda-beda.

Views: 300 | Added by: Aprilia | Tags: Instagram | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar