Home » 2018 » February » 5 » Simak ya Harga Pasang Gypsum per Meter
9:51 AM
Simak ya Harga Pasang Gypsum per Meter

Terkecuali umum dipakai untuk plafon serta langit-langit, papan gypsum (gipsum) nyatanya juga pas diterapkan untuk dinding. Pasalnya, dengan bobot yang lebih enteng dari bata umum, gerakan drywall (tembok kering) dari gypsum semakin lebih fleksibel hadapi beberapa hal yg tidak dikehendaki, seperti bencana. Untuk pemasangan daftar gypsum ini, umumnya dibanderol per mtr. dengan harga mulai Rp20 beberapa ribu.

baca juga : harga galvalum

“Meskipun miliki bobot lebih enteng dari batu bata, namun gypsum dapat menahan berat sampai 130 kg, ” kata Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SCGPI), Hantarman Budiono. “Selain itu, kelebihan gypsum yang lain yaitu lebih gampang dipotong, diperbaiki, serta gampang di buat mulus seperti yang lalu. Umpamanya, saat Anda akan menempatkan TV pada dinding gypsum, Anda bisa segera mengebor dinding itu tanpa ada kesusahan mencari tulang dinding. ”

Sekarang ini, telah banyak perusahaan desain atau tukang yang tawarkan pemasangan gypsum. Untuk gunakan partisi gypsum di plafon, harga yang dibanderol mulai Rp93 beberapa ribu per mtr. persegi untuk gypsum Jayaboard satu bagian rangka hollow meni atau galvalum, hingga Rp100 beberapa ribu per mtr. persegi untuk gypsum Elephant satu bagian rangka. Sesaat, untuk pemasangan dua bagian, harga jasanya ada di kisaran Rp155 beberapa ribu hingga Rp170 beberapa ribu per mtr. persegi, serta harga gunakan daftar plafon gypsum sekitar Rp20 ribu hingga Rp45 beberapa ribu per mtr..

related post : cara buat septic tank resapan

Sayangnya, bila dibanding dengan negara beda, pemakaian gypsum di Indonesia dapat disebutkan masih tetap rendah. Berdasar pada data yang diambil Tempat tinggal. com, penggunaan gypsum di Tanah Air baru sekitaran 0, 4 % per kapita, jauh dibawah negara tetangga seperti Singapura yang sebesar 1, 3 %, atau Eropa yang menjangkau 4 % serta AS yang telah sekitaran 7 %.

baca juga : cara memasang closet

“Sebagian pihak berasumsi kalau gypsum ini barang yang mahal, walau sebenarnya itu tidak benar, ” sambung Budiono. “Gypsum ini malah product bahan bangunan yang murah sekalian multifungsi. Bukan sekedar ramah lingkungan, pemakaian gypsum bahkan juga dapat menghimpit cost produksi pengembang hingga 20 %, dan saat pelaksanaan yang 30 % lebih cepat. ”

Views: 280 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar