Home » 2018 » June » 27 » Simak yuk Tips Pilah-Pilih Jenis Lantai Yang Tepat Berdasarkan Ruangan
2:30 AM
Simak yuk Tips Pilah-Pilih Jenis Lantai Yang Tepat Berdasarkan Ruangan

Lantai kayu merupakan pilihan yang paling tepat untuk area kamar tidur. Lantai kayu juga dapat menghadirkan kehangatan dan kenyamanan. Demikian juga saat udara dingin, Anda tidak akan mengalami kejutan thermal saat menginjakkan kaki di pagi hari.

Namun jika Anda hendak menggunakan ubin sebagai lantai, pilih warna netral atau warna dingin seperti abu-abu, biru, atau warna lembut sejenis. Tambahkan karpet yang nyaman berwarna terang sebagai penyeimbang. 

Lantai kamar tidur anak

Hindari menutup kamar anak dengan alas karpet karena rentan debu. Hal ini dapat mengganggu kesehatan si kecil dan berpotensi menimbulkan alergi.

Sebaiknya gunakan jenis lantai yang mudah dibersihkan dan kuat terhadap apapun sebab anak, terutama usia balita masih rentan untuk melempar barang atau mainannya ke lantai. Anda dapat menggunakan lantai kayu atau ubin untuk kamar anak.

Lantai kamar mandi

Pilih material yang antiselip seperti keramik atau batuan alam untuk kamar mandi Anda. Material antiselip dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan di kamar mandi.

Baca Juga: keramik kamar mandi 

Selain itu perhatikan juga kemampuan tahan air dan kecepatan mongering setelah tersiram air. Pilih warna lantai yang sesuai dengan dinding kamar mandi agar suasana lebih harmonis. Misalnya, pilih warna netral untuk wastafel dan toilet serta warna kontras untuk lantai.

Artikel Terkait: harga pintu kamar mandi 

Lantai dapur

Lantai dapur haruslah dipilih yang kuat, tahan air, dan mudah dibersihkan dari noda. Perhatikan juga untuk memilih material yang tahan terhadap asam seperti cuka atau lemon. Tidak direkomendasikan memilih lantai bertekstur sebab lantai dapur rentan kotor.

Jika menggunakan lantai bertekstur kotoran dapat terselip di antara sela-sela tekstur lantai sehingga membuat lantai cepat kotor. Pilih lantai dengan permukaan halus, namun tidak terlalu licin karena area dapur kerap berminyak untuk menghindari kecelakaan.

Views: 214 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar