Home » 2018 » January » 18 » Penyebab Musim Penghujan, Produsen Genteng Malang Mengeluh
4:54 PM
Penyebab Musim Penghujan, Produsen Genteng Malang Mengeluh

Cuaca jelek yang berlangsung sebagian minggu paling akhir buat beberapa distributor genteng mengeluh hasil produksi turun sampai 35 % di banding ketika musim kemarau. Hal ini berbeda dengan harga genteng kaca yang tetap stabil.

Satu diantara distributor genteng di Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sugeng Setiawan mengungkap bila turunnya produksi genteng itu di per kronis dengan persaingan perebutan dari entrepreneur galvalum serta keramik.

“Harganya lebih murah dari genteng, ” ungkap Sugeng pada MalangTODAY, Selasa (26/12).

Sugeng memberikan kalau persaingan harga genteng metal 2018 perebutan usaha material bangunan memanglah ketat. Banyak orang-orang yang pilih bahan baku material bangunan yang murah sekarang ini.

Pria asli Kepanjen tersebut sudah mulai usaha produksi genteng mulai sejak th. 1980. Ada lima type genteng yang di produksi. Sugeng melibatkan 4 karyawan dalam sistem produksi.

baca juga : harga plafon minimalis

“Harga paling murah Rp 1, 5 juta per seribu genteng. Paling mahal Rp 3, 1 juta per seribu genteng, ” paparnya.

Genteng berkwalitas super produksi Sugeng ini umum di pasarkan ke lokasi Malang Raya, Sidoarjo serta Pasuruan. Dalam sebulan, Sugeng bisa memperoleh omset rata-rata Rp 10 juta. Berbeda dengan omset dari penjualan harga polikarbonat

“Saya minta kebijakan perlindungan dari pemerintah. Saya mengharapkan pemerintah juga menolong memberi modal dengan bunga enteng pada pengrajin genteng rakyat, ” ujarnya.

Views: 277 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar