Home » 2018 » January » 18 » Simaklah Penyebab Harga Tangga Besi Lipat Lebih Mahal dari Aluminium
5:27 PM
Simaklah Penyebab Harga Tangga Besi Lipat Lebih Mahal dari Aluminium

Setiap rumah setidaknya perlu memiliki tangga lipat yang sifatnya portabel, agar bisa dipindah-pindah dan digunakan untuk berbagai keperluan yang mendesak.

Tangga lipat sendiri jenisnya ada bermacam-macam, ada yang memakai bahan menyerupai plastik, ada yang dari besi, dan ada pula yang dari aluminium. Masing-masing material tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Namun umumnya tangga aluminium lebih disukai dari tangga besi karena harganya lebih murah.

baca juga : teralis jendela minimalis

Seperti diketahui, harga tangga besi lipat di pasaran biasanya dijual cukup mahal karena tangga besi dikenal memiliki tingkat ketahanan yang lebih kuat dibandingkan tangga aluminium. Selain itu menurut sebagian orang tangga lipat berbahan besi juga tidak gampang patah jika kerap dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Ada berbagai merek tangga besi lipat yang beredar di pasaran, salah satunya seperti tangga lipat merk Krisbow. Harga tangga lipat besi Krisbow dengan 2 anak tangga dibanderol sekitar Rp 359 ribu, sedangkan tangga lipat besi Krisbow dengan 3 anak tangga harganya dipatok Rp 459 ribu.

related post : model pagar minimalis

Kemudian ada pula merek Denko ukuran 1,54 meter dengan 5 pijakan kaki yang dijual seharga Rp 700 ribu dan tangga lipat besi Denko ukuran 1,8 meter dengan 6 step harganya Rp 850 ribu.

Jika dibandingkan dengan tangga lipat berbahan alumunium, tentu harga tangga besi lipat akan terasa sedikit lebih mahal. Bagaimana tidak, untuk tangga lipat aluminium merek Fortuna Altima ukuran panjang 1,5 meter saja harganya hanya dipatok Rp 390 ribu, sedangkan untuk yang berbahan besi bisa mencapai hampir 2 kali lipatnya.

Tangga lipat dari bahan aluminium biasanya juga tersedia untuk ukuran yang lebih tinggi, misalnya saja 2 meter, 3 meter, atau bahkan ada pula yang berjenis teleskopik, sehingga bisa dipanjangkan hingga 5 meter.

Lalu tangga lipat seperti apa yang seharusnya dibeli? Yang pertama harus diperhatikan tentu saja kebutuhan dan anggaran. Jika anggaran terbatas dan hanya membutuhkan tangga lipat untuk keperluan sederhana, maka bisa memilih tangga lipat dari bahan aluminium yang lebih ringan dan tak mudah karatan.

informasi terkait : railing tangga kaca

“Aluminium lebih ringan dan tidak mudah karatan (dibanding besi),” demikian seperti dilansir dari Nova. “Perhatikan keterangan ukuran dan berat beban yang bisa ditanggung tangga. Biasanya tangga portabel dijual dalam berbagai variasi ukuran. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda,” tandasnya.

 

 

Views: 222 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar