Home » 2018 » May » 07

Beberapa waktu terakhir ini kurs rupiah bergerak labil. Pemerintah memiliki rencana ambil kebijakan baru biar nilai rupiah masih stabil. Akan tetapi kebijakan itu sangatlah mempunyai resiko buat perekonomian di Indonesia. 

Ekonom CORE (Center of Reform on Economics) Mohammad Faisal mengatakan pemerintah Indonesia kemungkinan memastikan kurs mata duit sendiri seperti misalnya China. 

Andaikan kebijakan itu benar-benar bakal direalisasikan, ini bakal jadi angin fresh buat banyak investor serta pebisnis. Pasalnya, investor serta pebisnis bakal beroleh kepastian harga. " Tak seperti sekarang harga pasar tetap bergerak labil, " katanya. 

Baca Juga: harga bahan bangunan 

Dia menguraikan, sesungguhnya kebijakan kurs masih dari pemerintah dapat jadi diantara satu langkah utk berikan kepastian buat banyak investor serta pemeran usaha. Sejauh ini, Indonesia ... Read more »

Views: 221 | Added by: Aprilia | Date: 05.07.2018 | Comments (0)

Rupiah diperhitungkan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat kepada dolar AS. 

M. Nafan Aji Gusta Paling utama, Analis Binaartha Sekuritas mengira-ngira dengan teknikal pada USDIDR daily chart nampak alur evening star candlestick pattern yang memberikan indikasi terdapatnya potensi koreksi lumrah untuk dolar AS kepada rupiah. 

Mengenai data-data kalender makro ekonomi Indonesia yang dapat dilaunching pada hari Senin yakni data Perkembangan Ekonomi QoQ Q1, data Pdb Laju Perkembangan (Tahunan) Q1, data Indeks Kepercayaan Usaha Q1, dan data Penjualan Eceran YoY per Maret. 

Baca Juga: pintu kamar mandi 

Apabila akhirnya sesuai sama harapan, jadi dikehendaki supaya hal semacam tersebut sanggup memberikannya katalis positif untuk rupiah. 

Terlebih apabila kita cermati pada data-data kalender makro ekonomi global pada hari Senin jadi tiada yang member ... Read more »

Views: 237 | Added by: Aprilia | Date: 05.07.2018 | Comments (0)

Rupiah diprediksi bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Adapun diperkirakan laju rupiah berkisar pada level 13.899 hingga 13.987 per dolar AS.

"Secara teknikal, pada USD-IDR daily chart terlihat pola evening star candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar bagi dolar AS terhadap rupiah," kata Analis Binaartha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama dalam riset tertulisnya, Senin (7/5/2018).

Baca Juga: kabel listrik 

Data-data kalender makroekonomi Indonesia yang akan dirilis pada hari ini ialah pertumbuhan ekonomi kuartal pertama 2018, Product Domestic Bruto (PDB), laju pertumbuhan tahunan di kuartal pertama 2018, Indeks Keyakinan Bisnis, dan penjualan eceran secara year on year per Maret 2018.  Apalagi, jika diperhatikan pada data-data kalender makroekonomi global pada hari ini maka tidak ada yang memberikan hi ... Read more »

Views: 202 | Added by: Aprilia | Date: 05.07.2018 | Comments (0)