Home » 2018 » May » 25

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat ditemui tribun-bali.com di Pasar Adat Pecatu Jumat (25/5/2018) dalam rangka pemantauan harga, menyampaikan akan menjaga mata rantai harga bahan pokok untuk menjaga daya beli masyarakat sampai akhir tahun.

Dalam kunjungan tersebut, Enggartiasto memantau perkembangan harga bahan pokok, karena mata rantai mulai dari pasar induk ke pasar besar, dan kemudian ke pasar tradisional seperti pasar adat ini.

Baca Juga: harga tv LED 

Mata rantainya dianggap panjang sehingga harga ini mencerminkan harga real yang tertinggi.

Enggartiasto Lukita menjelaskan, di dalam pasar besar dalam pantauan BPS juga, sudah mengalami penurunan, sehingga dengan pemantauan seperti ini, ternyata semua harga terkendali dan sudah turun.

Salah satunya beras medium yang disiapkan dengan harga per kilonya 8.950 ribu dari Bulog, karena sudah terlalu tinggi sejak Januari ... Read more »

Views: 200 | Added by: Aprilia | Date: 05.25.2018 | Comments (0)

Harga beberapa bahan keperluan pokok di Pasar Segiri, Jalan DR Sutomo, di hari puasa ke-9, Jumat (25/5/2018) masih tetap relatif normal. 

Seperti harga ayam masih tetap sekitar pada Rp 40 ribu - Rp 45 ribu per ekornya, daging Rp 120 ribu per kilo-gram, bawang merah Rp 30 ribu serta bawang putih Rp 20 ribu per kg. 

Udin, pedagang daging mengemukakan, rata-rata kenaikan harga daging baru berjalan sekian waktu sebelum saat Lebaran tiba. 

" Rata-rata sekian waktu sebelum saat Lebaran naiknya. Rata-rata naik Rp 5 ribu, " tangkisnya. 

Kepala Sisi Ekonomi Sekretariat Kota (Sekkot) Samarinda Maria Wati menegaskan bahwa sebelum saat Lebaran tiba, Pemkot Samarinda bersama-sama lembaga perihal yang lain dapat melaksanakan tinjauan harga tersedianya stock beberapa bahan keperluan pokok ke beberapa pasar yang ada pada Kota Samarinda, terutama Pasar Segiri. 

Baca Juga: harga barang

... Read more »
Views: 242 | Added by: Aprilia | Date: 05.25.2018 | Comments (0)

Harga sejumlah barang kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan di sejumlah pasar di Lombok Tengah. Seperti harga bawang merah  yang naik  dari Rp 35 ribu per kilo menjadi Rp 40 ribu per kilo. Stoknya pun terbatas, sehingga Pemkab mendatangkannya dari Lombok Timur dan Pulau Sumbawa.

“Kenaikan terjadi, sejak awal Ramadan hingga sekarang,” beber Kabag Ekonomi Setda Loteng H Ikhsan pada Lombok Post, kemarin (24/5).
 
Sedangkan bawang putih, lanjut Ikhsan relatif normal. Harganya sebesar Rp 40 ribu per kilo. Kenaikan juga terjadi pada daging Sapi dari Rp 110 ribu per kilo, menjadi Rp 116 ribu per. Selain itu, daging ayam kampung dari Rp 50 ribu per kilo, menjadi Rp 55 ribu per kilo. Lalu, daging ayam potong dari Rp 30 ribu per kilo, menjadi Rp 40 ribu per kilo.

Sementara itu untuk cabai, beber Ikhsan stoknya aman dan harganya pun normal, per kilo sebesar Rp 25 ribuBegitu pula, minyak goreng, beras, telur, tepung, tahu, tempe dan kebu ... Read more »

Views: 225 | Added by: Aprilia | Date: 05.25.2018 | Comments (0)

Karena berlangsung kenaikan cost beberapa bahan pokok di pasar. Problem ini membuat tanggapan segera Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono untuk menggerakkan sidak ke Pasar Lemabang, Kamis (24/5). 

Waktu menggerakkan sidak, didampingi Kepala Pasar, tim Disprindag, Kapolsek IT II, Kasat Reskrim dan Jajarannya beda terlihat serius segera mengecek quality beberapa bahan pokok yang di pasarkan di Pasar Lemabang. 

Waktu diketemukan, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara mengemukakan. 

Telah ada kenaikan cost di beberapa bahan pokok, namun tiap-tiap masuk pada batas kewajaran saja. 

“Dari hasil sidak pasar Lemabang yang kami lakukan, berlangsung kenaikan cost namun sampai kesempatan ini masuk batas kewajaran. ” 

” semuanya hari senantiasa tidaksama, namun konteknya masuk batas lumrah, ” Ungkap Wahyu. 

< ... Read more »
Views: 254 | Added by: Aprilia | Date: 05.25.2018 | Comments (0)