Home » 2018 » September » 7 » Beginilah Peternakan Apung Pertama di Dunia
11:58 AM
Beginilah Peternakan Apung Pertama di Dunia

Perusahaan Belanda meningkatkan peternakan sapi perah terlepas pantai. Tempat pemerahan sapi ini dibikin diatas beton apung di terlepas pantai Rotterdam. Tempat ini ada lebih kurang 80 km. di baratdaya kota Amsterdam. Merilis NBCNews, tempat ini diklaim jadi peternakan apung pertama pada dunia. 

Peternakan terapung itu bisa menghasilkan susu serta yogurt di dekat pusat kota Rotterdam, serta menduduki area gak terpakai. Penentuan area ini adalah satu diantaranya usaha buat kurangi ongkos angkut bahan makanan langsung ke pusat kota. 

" 70 prosen permukaan bumi merupakan air, sesaat populasi dunia semakin bertambah serta ketersediaan area hanya terbatas, karenanya kami mesti mencari trik beda buat menghasilkan makanan fresh terhadap penduduk buat kurangi ongkos transportasi, " kata Minke van Wingerden, ketua project pembangunan peternakan ini. 

Banyak kota besar pada dunia ada ditepi sungai serta delta, menurut Wingerden, tipe ini adalah trik terpilih buat sediakan bahan makanan dari atas air. 

Rencana peternakan apung ini bisa juga diadopsi kota-kota beda. Gak cuma untuk peternakan, rencana ini dapat juga diadopsi berubah menjadi area pertanian apung. Peternakan ini bisa menyimpan 40 sapi model Meuse-Rhine-Issel. Model sapi ini kondang sebab punyai umur panjang serta kuat dari sisi kesehatan dibandingkan model yang lain. 

Idenya, peternakan ini bakal di buka pada musim gugur tahun ini. Sapi-sapi ini bakal mulai menduduki area peternakan pada November lain kesempatan. Pada bulan Desember, peternakan ini bakal mulai menghasilkan 200 galon susu serta yogurt perhari. Tidak cuman menghasilkan bahan makanan, tempat ini bisa sediakan pupuk dari kotoran sapi. 

Kotoran itu dihimpun dengan memanfaatkan robot. Sapi-sapi di peternakan ini bakal dihimpun di lantai ke dua. Lantai ini bakal memiliki fungsi privat jadi kandang sapi. Sapi-sapi itu bakal diperah dengan cara automatic oleh robot.  Sumber : http://hargague.com.

Views: 242 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar