Home » 2018 » September » 07

Aurora adalah sebuah kawasan yang dahulunya kompleks industri keramik di Turin. Seperti halnya kota-kota lain di Italia, di sini terdapat banyak situs bersejarah di bawah bangunan-bangunan modern di atasnya.

Bangunan seluas 30 ribu meter persegi tersebut memiliki bentuk unik dengan kontur berliku sehingga sangat kontras dengan arsitektur lingkungan sekitar yang lebih tradisional. Jendela dibuat dengan linear besar sehingga memberikan pemandangan Mole Antonelliana, monumen tertinggi kota dan pegunungan Alpen yang tertutup salju.

Fasad bagian depan terbuat dari alumunium dengan warna cat perunggu. Bahan yang digunakan untuk konstruksi termasuk jendela adalah dengan panel logam dan kaca yang dibentuk serigraphs dekoratif.

Fitur lain adalah bentuk pilaster yang menciptakan efek cahaya dan bayangan yang membantu melindungi bagian dalam dari sinar matahari langsung. Bangunan ini juga dirancang agar memberi suasana baru di distrik Aurora.

Pekerjaan plaster d ... Read more »

Views: 209 | Added by: Aprilia | Date: 09.07.2018 | Comments (0)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan penataan lingkungan dan kawasan yang menyatu dengan pembangunan infrastruktur utama akan menjadikan proyek tersebut sebagai ikon atau landmark suatu kawasan. Adopsi budaya dan kondisi setempat dalam pembangunan infrastruktur pun sangat penting agar pembangunan dapat diterima oleh masyarakat dan meningkatkan manfaat infrastruktur.

BERITA TERKAIT
Jadwal Asian Games 2018
Menteri PUPR sebut 22 ribu rumah warga NTB rusak akibat gempa
Jokowi puji ide Pelican Crossing ala Anies
"Sebagai ilustrasi, sungai-sungai besar di Pulau Kalimantan sejak dulu dipergunakan sebagai moda transportasi utama. Fungsi ini akan terganggu saat dibangun bangunan air melintang sungai," urainya di Jakarta, Kamis (23/8).

"Adopsi budaya lokal ke dalam infrastruktur juga dilakukan pada desain pembangunan kawasan Jembatan Holtekamp di Provinsi Papua dan pada Bendungan Raknamo di Pr ... Read more »

Views: 207 | Added by: Aprilia | Date: 09.07.2018 | Comments (0)

Perusahaan Belanda meningkatkan peternakan sapi perah terlepas pantai. Tempat pemerahan sapi ini dibikin diatas beton apung di terlepas pantai Rotterdam. Tempat ini ada lebih kurang 80 km. di baratdaya kota Amsterdam. Merilis NBCNews, tempat ini diklaim jadi peternakan apung pertama pada dunia. 

Peternakan terapung itu bisa menghasilkan susu serta yogurt di dekat pusat kota Rotterdam, serta menduduki area gak terpakai. Penentuan area ini adalah satu diantaranya usaha buat kurangi ongkos angkut bahan makanan langsung ke pusat kota. 

" 70 prosen permukaan bumi merupakan air, sesaat populasi dunia semakin bertambah serta ketersediaan area hanya terbatas, karenanya kami mesti mencari trik beda buat menghasilkan makanan fresh terhadap penduduk buat kurangi ongkos transportasi, " kata Minke van Wingerden, ketua project pembangunan peternakan ini. 

Banyak kota besar pada dunia ada ditepi sungai serta delta, menurut Wingerden, tipe ini adalah ... Read more »

Views: 241 | Added by: Aprilia | Date: 09.07.2018 | Comments (0)

Rumah Iswanti mungkin dapat berubah menjadi prototipe bangunan di daerah riskan gempa. Memakai kotoran sapi jadi bahan baku utama, wanita 50 tahun itu membuat “istana”-nya dengan rencana earthbag house. 

DWI AGUS, Sleman 

SEBUAH bangunan serupa rumah kurcaci kelihatan mencolok di Dusun Tamanan Pabrik, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Beratapkan daun tebu kering, bangunan ini berdiri tangguh dengan taman disekelilingnya. Disaksikan dari dekat, kekhasan bangunan ini tambah kelihatan. Fondasinya berwujud tumpukan karung beras yg ringan diketemukan di pasar. Karung terdapat tanah serta jerami itu jadi substitusi batu bata. Dirapikan melingkar, sampai membuat dinding rumah. Ada dua bangunan hampir mirip yg di kaitkan suatu lorong. Rumah ini dibikin kala Lebaran 2014. “Bahan bakunya kotoran sapi serta tanah uruk dari basic sungai, ” papar Iswanti kala Radar Jogja menyambangi kediamannya barusaja ini. 

Rencana rumah punya wanita ... Read more »

Views: 211 | Added by: Aprilia | Date: 09.07.2018 | Comments (0)