Home » 2018 » September » 22

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengecat dinding Sekolah Dasar Negeri I Maswati RT01/06 Desa Kanangasaru Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu.

Aksi Menteri Rini tersebut dilakukannya disela-sela Kegiatan Padat Karya Tunai HUT Ke-20 Kementerian BUMN dan HUT BUMN Bersama di Desa Kanangasaru Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: harga aquaproof 

Menata Model Bisnis Jadi Alasan Bongkar Pasang Direksi BUMN
Memakai kaos warna putih, Menteri Rini tampak tak canggung ketika mengecat tembok SDN I Maswati bersama warga sekitar, sesekali ia tampak berbincang dengan warga sambil mengecat.

Baca Juga: no drop harga

Sebelum mengecat tembok sekolah dasar, Menteri Rini juga mengajak warga sekitar berkomunikasi dan berfoto bersama di Lapangan Sepak Bola Maswati.

Artikel Terkait:  ... Read more »

Views: 185 | Added by: Aprilia | Date: 09.22.2018 | Comments (0)


Sewaktu di tanya dari tempat mana besi itu didapat, ia membetulkan jika besi itu dari PT Jawa timur Perkasa. Akan tetapi, masalah apa besi ini datang dari kapal perang, William menjawab “tidak. ” Terhadap kami, William hemat memberi komentar. 

“Saya tak butuh memberi kabar. Saat ini gini, apakah hak anda menanyakan hingga saya mesti menjawabnya? Tirto. id bukan pihak yg berwenang serta apakah urusannya dengan saya? Saya tak pengen jawab. Intinya saya tak pengen di konfirmasi, ” papar William. 

Pertanyaannya : ke manakah beberapa puluh ribu ton besi, baja, serta logam yg didistribusikan oleh PT Waringin Steel? 

Enam Perusahaan Peleburan Besi Baja yg Disangka Dipasok dari Brondong 
Kami sukses menjumpai Alif, bukan nama sebetulnya, yg bekerja di PT Jawa timur Perkasa menjadi sopir truk. Pria asal Kalimantan ini bekerja di PT Jawa timur Perkasa sepanjang tiga tahun penuh, dibawa oleh seseorang pebisnis Cin ... Read more »

Views: 233 | Added by: Aprilia | Date: 09.22.2018 | Comments (0)

Sesudah dari Gresik, kami mendatangi PT Hanil Jaya Steel serta PT Hasil Karya. Waktu hadir ke pabrik Hasil Karya, satu truk memiliki loabel PT Hanil Jaya Steel keluar dari pabrik. Saat dikejar serta di konfirmasi, si sopir, Supono, mengakui dua perusahaan ini mempunyai bos yang sama. “Memang sama, mengapa? Saya ingin kirim barang dari sini kesana, ” tuturnya. 

Staf PT Hasil Karya malas di konfirmasi waktu di tanya rekanan dengan PT Waringin Steel. 

Dari Krian, kami berubah ke Sidoarjo. PT Hanil Jaya Steel diketahui menjadi perusahaan yang mempunyai smelter baja memiliki besar di Jawa Timur. Di sini kami cuma dapat tembus sampai pos satpam. “Silakan membuat surat izin dahulu. Jika di setujui, baru hadir kembali kesini, ” kata seseorang satpam. 

Susah memandang Alif membohongi kami tentang besi yang di jual ke dua perusahaan ini. Karena petugas keamanan di PT Hanil Jaya Steel serta PT Hasil Karya berlaku akrab dengan Alif ... Read more »

Views: 232 | Added by: Aprilia | Date: 09.22.2018 | Comments (0)

PT Bahagia Steel
Jika logam berharga dijual langsung oleh PT Waringin Steel, beda perkara pada besi baja yang harganya relatif lebih murah: dilempar ke banyak perusahaan.

Nama yang kali pertama kami datangi adalah PT Bahagia Steel di Wringinanom, Gresik. Ahmad Sueb, petugas keamanan paling senior di perusahaan ini, membenarkan PT Bahagia Steel pernah menerima pasokan dari PT Waringin Steel. “Tapi jumlahnya tidak banyak,” katanya.

Baca Juga: harga baja ringan 

Alif sudah mengingatkan kami sejak awal. “Ke sini enggak seberapa banyak. Cuma mengirim lima kali, enggak lebih dari 400 ton. Setelah itu sudah setop,” kata dia.

Baca Juga: besi hollow 

Ia menyebut dari lima perusahaan, PT Bahagia Steel adalah konsumen paling sedikit mendapatkan pasokan besi dari Brondong. Ada tiga perusahaan yang ... Read more »

Views: 247 | Added by: Aprilia | Date: 09.22.2018 | Comments (0)