Home » 2018 » October » 5 » Inilah Penyebab Duabelas kelompok petani terima bantuan mesin pompa air
2:53 AM
Inilah Penyebab Duabelas kelompok petani terima bantuan mesin pompa air

Sejumlah 12 grup petani memperoleh pemberian mesin pompa air dari anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Pemberian alat pertanian itu diserahkan staf Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah, yang ditonton Kepala Dinas Pertanian serta Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Eddy Santoso, Senin (10/9/2018) . 

Grup yang memperoleh pemberian mesin pompa air itu ialah di daerah pertanian Semangga seperti Semangga Jaya, Marga Mulya, Waninggap Kai, serta Muram Sari. Sesaat daerah pertanian Tanah Miring mencakup Waninggap Say, Waninggap Miraf, Hidup Baru, dan Amun. Daerah pertanian Salor termasuk Telaga Sari, Salor Indah, serta Sumber Rizki. Paling akhir daerah pertanian Rimba Jaya mencakup Wasur Dua. 

Fauzun Nihayah dalam sambutannya memberikan permintaan maaf, lantaran anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah, tidak pernah ada menyerahkan langsung pemberian perabotan disebut, lantaran ada pekerjaan beda yang penting ditunaikan. 

“Jadi, beliau memberi pekerjaan serta tanggung jawab pada saya menjumpai tiap-tiap grup juga sekaligus menyerahkan pemberian mesin pompa air. Ini pemberian yang dikasihkan dengan cara gratis tidak adanya pungutan cost, ” tegasnya. 

Sekian lama ini, demikian Fauzan, ia senantiasa menemani Sulaeman Hamzah kerjakan kunjungan dari satu kampung ke kampung beda menyerap inspirasi dengan cara langsung dari orang. 

Baca Juga: tandon air 

Dari komunikasi dibuat, demikian Fauzan, ada banyak alat pertanian dikasihkan pada petani di Merauke. Paling akhir kesempatan ini merupakan belasan mesin pompa. 

Baca Juga: pompa air 

“Pesan dari Papa Sulaeman supaya pemberian mesin yang dikasihkan dapat dipakai dengan baik buat keperluan petani di kampung. Terus tidak ada yang mengklaim menjadi punya dia. Lantaran dikasihkan berbentuk grup buat diperlukan, ” katanya. 

Artikel Terkait: paving block per meter  

Fauzan memberikan pihaknya dapat kerjakan monitoring di 12 titik itu juga sekaligus memberitahu pada orang ditempat supaya pemberian perabotan disebut dipakai dengan sebaik-baiknya. 

Kepala Dinas Pertanian serta Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Eddy Santoso, memberikan terima kasih pada anggota DPR RI yang senantiasa memberi perhatian pada petani di Merauke. 

“Saya mengharap pada grup yang memperoleh pemberian itu, supaya mengontrol serta menjaga dengan baik selesai dipakai. Hingga bisa tahan lama, ” pinta dia.

Views: 276 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar