Home » 2018 » October » 05

Harga barang material bangunan yg dipasarkan di semuanya toko bangunan Kabupaten Bintan alami kenaikan gara-gara melemahnya nilai rubah mata uang rupiah. 

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian serta Perdagangan (DKUPP) Bintan, Setia Kurniawan mengemukakan mata uang rupiah hampir tembus angka Rp 15 ribu per satu dolar AS. Melemahnya nilai rubah rupiah beresiko pada kenaikan harga barang di Bintan. 

" Bila barang pangan belum juga terserang imbas. Dikarenakan persediaan barang di distributor lokasi Bintan terdapat banyak serta aman. Menjadi harga lama tetap laku. Namun bila harga barang material bangunan terserang imbas, " kata pria yg kerap dipanggil Iwan ini, Rabu (12/9/2018) . 

Baca Juga: harga bahan bangunan

Barang material bangunan biasanya produk dari import. Menjadi dengan cara automatic harga nya naik gara-gara nilai mata dolar ... Read more »

Views: 255 | Added by: Aprilia | Date: 10.05.2018 | Comments (0)

Sejumlah 12 grup petani memperoleh pemberian mesin pompa air dari anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Pemberian alat pertanian itu diserahkan staf Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah, yang ditonton Kepala Dinas Pertanian serta Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Eddy Santoso, Senin (10/9/2018) . 

Grup yang memperoleh pemberian mesin pompa air itu ialah di daerah pertanian Semangga seperti Semangga Jaya, Marga Mulya, Waninggap Kai, serta Muram Sari. Sesaat daerah pertanian Tanah Miring mencakup Waninggap Say, Waninggap Miraf, Hidup Baru, dan Amun. Daerah pertanian Salor termasuk Telaga Sari, Salor Indah, serta Sumber Rizki. Paling akhir daerah pertanian Rimba Jaya mencakup Wasur Dua. 

Fauzun Nihayah dalam sambutannya memberikan permintaan maaf, lantaran anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah, tidak pernah ada menyerahkan langsung pemberian perabotan disebut, lantaran ada pekerjaan beda yang penting ditunaikan. 

“Jadi, beli ... Read more »

Views: 276 | Added by: Aprilia | Date: 10.05.2018 | Comments (0)

Membaiknya pasar properti di Indonesia berdampak positif terhadap produsen keramika. Salah satunya adalah PT Asri Pancawarna, perusahaan produsen granit porcelain tile yang memegang dua merek yakni Indogress dan Decogress. Merek ini meluncurkan rangkaian produk terbaru dengan ukuran 100 x 100 cm, dalam ajang Keramika 2018.

''Saat ini Granit yang kami luncurkan dengan ukuran besar sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar dan sudah dapat dibeli konsumen,'' kata President Director PT Asri Pancawarna John Suhanto, di Jakarta.

Menurutnya, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120. Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain, Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato. 

''Ini merupakan motif primadona yang telah ba ... Read more »

Views: 265 | Added by: Aprilia | Date: 10.05.2018 | Comments (0)

Tegel semen (cement tiles) kembali dilirik. Material classic ini banyak ditemui di rumah-rumah era dahulu seperti di Yogyakarta. Walaupun berkesan kuno, tetapi bahan pelapis lantai yg terbuat dari paduan semen serta pasir ini berubah menjadi satu diantaranya pilihan dalam dekorasi area. 

Satu diantaranya produsen tegel, Sigit Indra, mengemukakan tegel di Indonesia sendiri udah dimanfaatkan sejak mulai era kolonial Belanda. “Sudah lama, mungkin teknologinya dibawa disaat jaman kolonial Belanda. 

Kelihatan dari Keraton Yogyakarta serta Solo yg banyak memanfaatkan tegel, ” kata Sigit, pemilik upaya Tegel Panjen terhadap Kompas. com, Kamis (2/8/2018) . Tegel kembali naik daun serta dimanfaatkan dalam beragam bangunan. Bahkan juga banyak orang saat ini dapat memakai tegel buat beragam kebutuhan. 

“Masyarakat telah banyak tahu terkait tegel. Namun belum juga buat sifat, tehnik, pemasangan, serta pemeliharaaannya, ” kata Sigit. ... Read more »

Views: 279 | Added by: Aprilia | Date: 10.05.2018 | Comments (0)