Home » 2018 » September » 22 » Polisi Tetapkan Penjual Besi Banci sebagai Tersangka
4:23 AM
Polisi Tetapkan Penjual Besi Banci sebagai Tersangka

PT Bahagia Steel
Jika logam berharga dijual langsung oleh PT Waringin Steel, beda perkara pada besi baja yang harganya relatif lebih murah: dilempar ke banyak perusahaan.

Nama yang kali pertama kami datangi adalah PT Bahagia Steel di Wringinanom, Gresik. Ahmad Sueb, petugas keamanan paling senior di perusahaan ini, membenarkan PT Bahagia Steel pernah menerima pasokan dari PT Waringin Steel. “Tapi jumlahnya tidak banyak,” katanya.

Baca Juga: harga baja ringan 

Alif sudah mengingatkan kami sejak awal. “Ke sini enggak seberapa banyak. Cuma mengirim lima kali, enggak lebih dari 400 ton. Setelah itu sudah setop,” kata dia.

Baca Juga: besi hollow 

Ia menyebut dari lima perusahaan, PT Bahagia Steel adalah konsumen paling sedikit mendapatkan pasokan besi dari Brondong. Ada tiga perusahaan yang mendapatkan suplai besar, yakni PT Bromo Panuluh Steel, PT Hanil Jaya Steel, dan PT Hasil Karya.

Lokasi tiga perusahaan ini terpencar: PT Bromo Panuluh Steel di Wringinanom, Gresik, PT Hasil Karya berlokasi di Krian, Mojokerto, dan PT Hanil Jaya Steel di Sidoarjo. Alif menyebut tiga perusahaan ini sekali pesan bisa “500-600 ton.”

“Tapi enggak terlalu sering. Biasanya ganti-gantian,” katanya.

Views: 248 | Added by: Aprilia | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar