Home » 2017 » September » 19

Tubuh Pusat Statistik (BPS) mencatat Indeks Harga Perdagangan Besar (IHPB) Umum nonmigas atau indeks harga grosir atau agen alami kenaikan sebesar 0, 05% pada Agustus 2017 kemarin. Kenaikan IHPB teratas berlangsung pada grup barang nonmigas sebesar 0, 25% seiring kenaikan harga pasir lumajang.

Disamping itu, IHPB bahan bangunan serta konstruksi pada Agustus 2017 juga alami kenaikan sebesar 0, 26% pada bulan terlebih dulu. Hal semacam ini juga karena sebab kenaikan harga bahan bangunan seperti besi beton sebesar 2, 88%, kawat serta semacamnya sebesar 0, 89%, batu bata merah 0, 87%, dan paku, mur, serta baut sebesar 0, 83%.

Lalu IHPB Bahan Baku serta Barang Modal pada Juli 2017 semasing alami penurunan sebesar 0, 11% serta 0, 23% pada bulan terlebih dulu disamping itu barang mengkonsu ... Read more »

Views: 235 | Added by: Aprilia | Date: 09.19.2017 | Comments (0)

Perubahan tehnologi yang makin hari makin maju buat pengunaan bahan baku mamer serta granit makin tergantikan oleh kehadiran marmer yang menyuguhkan beragam kelebihannya.

Seperti yang di berikan oleh Ir. Supomo, Ketua Balai Besar Keramik, dimana pemakaian marmer pernah merajai tetapi seiring waktu berjalan hadirnya keramik bisa jadi bahan baku yang lebih fleksible.

Keramik mempunya keunggulan spesifik karna tahan dengan kimia. Jika marmer, kita konsumsi makanan yang keasamannya tinggi seperti asam cuka, ketetes jadi dia juga akan meninggalkan noda lalu karna marmer dasarnya batu kapur saat ada asam dia juga akan bereaksi paking tidak warnanya beralih lantas bila asamnya keras dapat abrasi, ” katanya pada wartakotalive. com waktu didapati di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Menurut dia kekurangan beda dari marmer yaitu tidak dapat rekayasa motifnya sesuka hati serta ukurannyapun telah tidak dapat ditentukan
” Keramik direkayasa ... Read more »

Views: 227 | Added by: Aprilia | Date: 09.19.2017 | Comments (0)

Dalam arsitektur tempat tinggal, Anda tentu mengetahui sisi dari interior yakni plafon atau umum di kenal jadi langit-langit. Berdasar pada pengertiannya, plafon yaitu sisi konstruksi sebagai pembatas pada rangka bangunan serta rangka atapnya. Lebih mudahnya plafon adalah pembatas pada atap dengan ruangan dibawahnya.

Jadi penutup, plafon sering digunakan jadi tempat sembunyikan himpunan kabel serta selang dan susunan rangka atap yang dipandang mengganggu penampilan ruangan keseluruhannya. Tempat plafon yang pas sebagian mtr. dibawah rangka atap, juga akan menyebabkan penampilan rongga yang cukup untuk berisi bermacam instalasi.

Plafon rendah untuk ruangan sempit

Sedang untuk jarak plafon dengan lantai ruang mesti di perhatikan secermat mungkin saja. Bila lihat trend sekarang ini, ada kecenderungan perubahan selera di mana beberapa yang memiliki tempat tinggal berasumsi kalau plafon yang tinggi bisa diterapkan pada tempat tinggal dengan luas b ... Read more »

Views: 235 | Added by: Aprilia | Date: 09.19.2017 | Comments (0)

Tinggal indekos agar gampang mencapai tempat melakukan aktivitas memanglah berkesan mandiri serta mengasyikkan. Tetapi hal semacam ini juga jadi tantangan sendiri untuk Anda yang baru pertama kalinya merasakannya.

Terkecuali jauh dari keluarga serta rekan, anak kos harus juga punya kebiasaan mempersiapkan makanan seseorang diri. Tidak heran, anak kos baru sering rasakan homesick serta bawaannya menginginkan pulang selalu pada bulan pertamanya.

Baca juga : Tangki air

Untuk menangani hal begini, design saja kamar kos senyaman mungkin saja. Dengan sedikit sentuhan, Anda dapat juga mendatangkan situasi “rumah” di kamar kos. Karenanya simak tujuh panduan supaya kerasan tinggal di kos-kosan di bawah ini.

1. Merubah penerangan

Buat kamar kos yang cerah dengan ganti lampu standard jadi lampu yang lebih jelas atau sesuai sama selera pribadi Anda. Umpamanya menaikkan aksesori chand ... Read more »

Views: 239 | Added by: Aprilia | Date: 09.19.2017 | Comments (0)

Harga besi serta baja didalam negeri diprediksikan selekasnya naik berkaitan masih tetap melemahnya nilai ganti rupiah pada dolar AS. Direktur Eksekutif The Indonesian Iron and Steel Industry Association (IISIA) Hidayat Triseputro menyebutkan, hingga sekarang ini material bahan baku industri besi beton serta baja didalam negeri beberapa besar mesti import, seperti billet serta slab. ” Berarti, harga bahan baku rawan pada perubahan nilai ganti, ” kata Hidayat di Jakarta, Kamis (16/1).

Meski sekian, Hidayat meneruskan, aktor usaha besi serta baja tidak dapat asal-asalan menambah harga jual produknya. Aktor usaha didalam negeri mesti memerhatikan daya serap pasar industri domestik. Oleh karenanya, produsen besi serta baja nasional mesti menyiapkan program penjualan dalam periode panjang berkaitan keadaan trend menguatnya dolar AS.

Diluar itu, kenaikan harga baja juga imbas kenaikan ... Read more »

Views: 284 | Added by: Aprilia | Date: 09.19.2017 | Comments (0)